Main Menu

Ini Dia, Iklan Viral yang Membuat Pengiklan Menyesal!

Rohmat Haryadi
10-09-2016 23:34

Iklan Kasur yang viral (Dok GATRAnews)

San Antonio, GATRANews - Siapa menabur angin akan menuai badai. Pepatah itu mungkin tepat untuk pengiklan yang menggunakan tragedi menara kembar World Trade Center sebagai bahan memasarkan produk. Apalagi iklan dikemas dalam format bercanda. Mungkin dia bermimpi bahwa konten iklan itu akan menjadi viral di media sosial. Meskipun menjadi viral, pemilik toko kasur di San Antonio, Amerika itu malah menyesal. Akibatnya, dia pun meminta maaf.


Pada malam peringatan 15 tahun peristiwa tragedi runtuhnya menara kembar akibat serangan teroris, 11/09/2001, iklan itu diluncurkan.

"Sekarang, Anda bisa mendapatkan kasur berbagai ukuran dengan harga kembar!" Kata seorang wanita yang menyeringai diapit dua karyawan pria yang tersenyum.

Kemudian perempuan itu mendorong dua teman kencannya itu hingga terjengkang, menabrak dua tumpukan tinggi kasur.

Wanita itu berteriak: "Oh Tuhan!" pura-pura panilk. Dan segera pulih ketenangannya, dengan setengah tersenyum menambahkan: “Kami tidak akan pernah lupa."


Video yang diposting pada laman Facebook itu telah dihapus karena cepat menjadi viral. Mulai dari kecaman lokal yang menjalar menjadi nasinal. "Saya mengatakan ini dengan tegas, dengan tulus menyesal. Video itu tak berperasaan dan menghina pria dan wanita yang kehilangan nyawa mereka pada 11/9," kata Mike Bonanno, pemilik toko Miracle Mattress.

"Selain itu, tidak menghormati keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai dan terus berjuang dengan rasa sakit atas tragedi ini setiap hari dalam hidup mereka," katanya.

Jumat sore (9/9), halaman Facebook perusahaan itu telah mendapat lebih dari 3.000 kecaman negatif, dengan banyak komentator mengungkapkan jijik. "Aku benar-benar berharap sebuah pesawat kecil menabrak toko Anda dan membakar rata dengan tanah," kata salah seorang komentator.


 

Editor: Rohmat Haryadi

Rohmat Haryadi
10-09-2016 23:34