Main Menu

Surat Ancaman Dikirim ke Masjid California

Rosyid
29-11-2016 10:32

Los Angeles, GATRANews - Masjid-Masjid di California dan sekitarnya mendapat kiriman surat ancaman genosida terhadap muslim. Polisi Los Angeles yang menyelidiki surat-surat itu berjanji akan menyelidiki siapa pengirimnya.


Menurut polisi, ancaman dalam surat itu belum tentu benar. Juga belum masuk kategori hate-speech.  "Namun kami tahu, insiden seperti ini biasanya akan berujung pada tindakan kriminal," kata komandan LAPD Horace Frank. "Tapi kami tidak ingin menunggu sampai terjadi tindak kriminal," tegasnya.

Dalam pertemuan di Islamic Center of Southern California di Los Angeles itu dipicu adanya kiriman surat bertuliskan tangan yang dikirim ke pusat-pusat komunitas muslim di Los Angeles, Signal Hill, Northridge, Claremont, San Jose dan Savannah, GA.  Setiap surat dialamtkan kepada "Anak-anak Setan" dan menyebut orang-orang Islam "keji dan kotor". Surat- itu juga memuja-muji Presiden terpilih Donald Trump yang disebutkan akan mengusir muslim dari AS. 

"Ada sheriff baru di kota, Presiden Donald Trump. Dia akan membersihkan Amerika dan membuatnya bersinar kembali. Dan, dia akan mulai dengan anda, kaum Muslim," demikian surat itu seperti dilaporkan LA Times.

Dewan Hubungan Islam-Amerika (Council for American-Islamic Relations, CAIR) mengatakan, surat itu hanya ditandatangani dengan keterangan 'orang Amerika untuk jalan lebih baik'.

CAIR cabang Los Angeles dan Bay Area  meningkatkan kerjasama dengan kepolisian untuk melindungi masjid.  




Editor: Rosyid

Rosyid
29-11-2016 10:32