Main Menu

Amazon Untung Rp 25 Triliun

Rosyid
02-02-2018 21:18

Logo Amazone(Reuters/Carlos Jasso/yus4)

Seatle, Gatra.com - Nilai saham Amazon meroket yang membuat valuasi perusahaan itu mencapai USD 700 miliar (Rp 9443 triliun) setelah perusahaan itu menerbitkan laporan pendapatan triwulan.  Saham perusahaan yang awalnya menjual buku online itu naik 6 persen. Sebelumnya saham berkode AMZN sudah naik 19 persen. 

 

Amazon mengumumkan keuntungan besar selama triwulan ketiga. Laba bersih mencapai USD 1,86 miliar (Rp 25,1 triliun). Peningkatan itu didukung oleh profit tinggi dari Amazon Web Services, tax benefit   dan suksesnya penjualan jasa asisten suara Alexa. 

Pncapaian Alexa, kata CEO Amazon Jeff Bezos jauh melampaui ekspektasi. Jef Bezos juga mengatakan Amazon akan melipatgandakan investasinya di teknologi yang menopang Alexa. Namun Amazon tutup mulut berapa angka pendapat Alexa.

"Kami memiliki penjualan perangkat dengan tingkat keterlibatan pelanggan yang sangat tinggi, termasuk peningkatan tingkat belanja suara, pertumbuhan fungsionalitas, pertumbuhan di mitra kerja kami, dengan keterampilan yang telah kami meningkat dengan cepat," Chief Financial Officer Brian Olsavsky seperti dilaporkoan Marketwatch, Jumat (2/2).

Sementara pendapatan Amzon Web Service yang melayani jasa komputasi awam  melonjak 45% menjadi $ 5,1 miliar, dengan keuntungan $ 1,3 miliar. Penurunan pajak dari 35 persen menjadi 21 persen menjadi kontributor terbesar terhadap keseluruhan laba bersih. Amazon bisa menghemat pengeluaran pajak hingga US 789 juta. 


 

Editor: Rosyid

Rosyid
02-02-2018 21:18