Main Menu

Bitcon Terus Meluncur Turun

Rosyid
06-02-2018 11:01

Ilustrasi. (Shutterstock/AK9)

New York, Gatra.com - Bitcoin turun hingga 15 persen  ke level terendah dalam tiga bulan terakhir ditengah kekhawatiran semakin ketatnya regulasi. Bank-bank AS menerbitkan sejumlah peraturan yang membatasi penggunaan bitcoin  hingga larangan penggunaan kartu kredit untuk membeli Bitcoin. 

 

Di bursa Bitstamp, Luxemburg,  Bitcoin turun ke level USD 6.853,53 pada perdagangan sore di New York. Level ini jauh dibandingkan Desember lalu yang mencapai puncaknya hampir USD 20.000. 

 

Dalam delapan sesi perdagangan terakhir, enam diantaranya nilai Bitcoin jatuh. Mata uang yang naik 1800 persen sepanjang 2017  telah kehilangan lebih dari separuh nilainya sejak masuk 2018. 

 

"Kami memperkirakan penurunan ini akan berlanjut, menetapkan tingkat teknis berikutnya sebesar $ 5.000 untuk sebuah koin," kata Miles Eakers, analis pasar utama di Centtrip, kepada Reuters, Senin (5/2).

 

Mata uang kripto lainnya juga mengalami  penurunan dua digit pada hari Senin seperti diungkapkan Coinmarketcap.com.  

 

Etereum, mata uang virtual terbesar kedua, turun hampir 19 persen pada $ 703,40, sementara Ripple, terbesar ketiga, terakhir diperdagangkan pada 71 sen, turun 14,1 persen. 

 

Senin kemarin, Bank Inggris Lloyds Banking Group  bergabung dengan raksasa perbankan A.S. JP Morgan Chase & Co dan Citigroup, yang melarang pelanggan menggunakan kartu kredit untuk membeli bitcoin. India juga mengumumkan penggunaan mata uang kripto ilegal dalam sistem pembayaran.

 

"Kriptocurrencies benar-benar kehilangan daya tarik sejak pertengahan Desember, berita negatif terus-menerus muncul dan spekulasi tentang bakal munculnya peraturan telah memperburuk langkah mata uang ini," Craig Erlam, seorang analis pada broker mata uang Oanda.


 

Editor: Rosyid

Rosyid
06-02-2018 11:01