Main Menu

Empat Jamaah Haji Malaysia Tewas dalam Musibah Crane di Masjidil Harram

Dani Hamdani
14-09-2015 14:55

Tragedi crane tumbang di Masjidil Haram, Mekkah (AFP/Str)

Kuala Lumpur, GATRANews - Pemerintah Malaysia menyatakan Empat dari delapan anggota jemaah haji Negeri Jiran yang hilang dalam tragedi crane tumbang di Masjidil Haram, Mekkah pada Jumat (11/9) ditemukan tewas.

 


Menteri pada Kantor Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Jamil Khir Baharom mengatakan keempat korban teridentifiasi setelah pihak Tabung Haji (TH) mendapat izin pemerintah setempat untuk melakukan identifikasi di rumah sakit Arab Saudi.


"Hari ini (Minggu, 13/9) merupakan hari pertama TH diizinkan melakukan proses identifikasi jenazah melalui 108 gambar yang dipaparkan pada pukul 10.30 pagi waktu setempat atau 3.30 waktu Malaysia," katanya seperti dilaporkan Antara, Senin.


Seorang lagi jamaah yang hilang, Abdul Muluk Ishak (71), yang berasal dari Pantai Remis, Perak ditemukan selamat setelah tersesat bersama rombongan jemaah haji asal Thailand," kata Jamil Khir.
 

Pihak TH akan meneruskan usaha mencari tiga lagi calon haji yang hilang dan melakukan proses identifikasi jenazah untuk kedua kalinya pada Senin.
 

Insiden tumbangnya crane di Masjidil Haram tersebut menewaskan 107 orang calon haji dan lebih 230 orang lagi cedera. Sepuluh anggota jemaah haji Malaysia cedera dalam tragedi tersebut.

Editor: Dani Hamdani  

Dani Hamdani
14-09-2015 14:55