Main Menu

Nissan Serius Garap Pasar Ladder Frame Global

Rosyid
27-02-2018 11:41

All-new Nissan Terra. (Dok. NMC/FT02)

Yokohama, Gatra.com - Satu dari enam mobil Nissan yang terjual di pasar global adalah kendaraan dengan ladder frame (sasis tangga). Karena itu Nissan menargetkan menjadi yang market leader di segmen ini secara global, melalui peningkatan penjualan hingga lebih dari 40% pada tahun 2022.

 

Salah satu upaya adalah dengan meluncurkan model baru all-new Nissan Terra. SUV ini menjadi model pertama dari divisi Nissan untuk kendaraan komersial ringan dan sasis (light commercial vehicle/LCV & frame business unit) yang diluncurkan sebagai bagian dari rencana jangka menengah, Nissan M.O.V.E to 2022. Peluncuran perdana all-new Nissan Terra akan dilakukan di Tiongkok pada musim semi tahun ini.  

 

SUV ladder frame identik dengan kekuatan, ketangguhan dan kemampuan melibas medan off road extrim. generasi awal SUV Nissan seperti Nissan Patrol menggunakan tipe sasis ini. Ladder frame ini biasa dipakai untuk kendaraa komersial ringan, pikap, SUV  hingga van. Tipe kerangka ini membedakan dengan kerangka monokok yang dipakai di crossover modern seperti Nissan Murano, Nissan Juke dll.

 

“Dengan penuh suka cita, kami mengumumkan bahwa all-new Nissan Terra akan segera hadir di Tiongkok. SUV yang tangguh ini sangatlah praktis, otentik, dan dirancang untuk mampu menempuh berbagai medan,” tutur Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s frame & LCV business unit. “All-new Nissan Terra akan mulai dijual pada musim semi tahun ini, pertama di Tiongkok, lalu di sejumlah negara Asia lainnya.

 

Pada 2017, penjualan dari bisnis kendaraan komersial ringan dan sasis Nissan secara global mencapai 907.929 unit – mengalami kenaikan sekitar 7% dari tahun sebelumnya.


 

Editor: Rosyid

Rosyid
27-02-2018 11:41