Main Menu

Bom Bunuh Diri Di Kabul, 31 Tewas

Bernadetta Febriana
22-04-2018 20:11

Situasi setelah bom bunuh diri di Kabul, Afganistan.(Reuters/Omar Sobhani/re1)

Jakarta, gatra.com - Serangan bom bunuh diri terjadi di tengah-tengah antrean masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai pemilih pada Pemilu mendatang di Kabul, Afhanistan. Ledakan ini mengakibatkan sedikitnya 31 jiwa melayang dan melukai 50 orang lainnya.

Seperti dikutip dari BBC, ledakan ini dilakukan persis di tengah keramaian masyarakat yang sedang berada di pusat pendaftaran pemilih di ibukota Afghanistan itu. Pendaftaran warga untuk menjadi pemilih ini merupakan awal dari proses pemilu legislatif yang akan dilakukan Oktober nanti.

Kelompok Islamic State menyatakan diri bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri tersebut, dalam pernyataan yang disampaikan lewat kantor berita Amaq.

Kantor berita Amaq menyebutkan, pelaku menggunakan ikat pinggang yang sudah dipasang bom dan meledakkan diri di wilayah Dasthe Barchi, sebelah barat Kabul. Serangan ini disebut kedua yang memakan korban tewas cukup banyak setelah serangan Januari lalu yang menewaskan sekitar 100 orang di wilayah perkantoran pemerintah dan kedutaan besar negara asing.


Editor : Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
22-04-2018 20:11