Main Menu

Bertemu Menteri Perdagangan Selandia Baru, Wapres Berharap Kerjasama Ditingkatkan

Anthony Djafar
13-06-2018 02:38

Wapres JK bertemu Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Perdagangan dan Pertumbuhan Ekspor Selandia Baru David Parker ketika Kunjungan Kehormatan kepada Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Ruang The Salon lantai 5 Hotel Imperial, Tokyo,( Selasa, 12/6). (Dok.Setwapres/RT)

Tokyo, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Perdagangan dan Pertumbuhan Ekspor Selandia Baru David Parker di di Ruang The Salon lantai 5 Hotel Imperial, Tokyo, Selasa, (12/6).


Dalam pertemuan tersebut Wapres mengungkapkan kerjasama Indonesia-Selandia Baru selama ini hendaknya dapat terus ditingkatkan khususnya di bidang ekonomi termasuk perdagangan.

Selain itu, Wapres juga menceritakan perkembangan politik di Indonesia hingga soal pengaruh media sosial seperti facebook yang sudah masuk dalam kehidupan sosial.

“Soal Facebook, ada dampak positif dan negatifnya,” ujar Wapres.

Tak lupa Wapres juga menyinggung perkembangan terkini mengenai pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura.

Adapun pemerintah Selandia Baru mengapresiasi upaya pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan dispute Indonesia di bidang perdagangan.

Pada pertemuan tersebut Menteri David di damping oleh Duta Besar Selandia Baru Stephen Payton, Divisional Manager, Economic Ministry Foreign Affairs and Trade Catherine Graham, dan 3 orang stafnya.

Sedangkan Wapres JK di dampingi Duta besar RI untuk Jepang Arifin Tasrif , Rahmat Gobel, Kaset Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto, dan Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
13-06-2018 02:38