Main Menu

Mahatir Mohammad Akan Lakukan Kunjungan Ke Jakarta

Bernadetta Febriana
27-06-2018 16:36

Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. (REUTERS/Stringer/FT02)

Jakarta, gatra.com - Perdana Menteri Malaysia Dr. Mahatir Mohammad akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada Kamis- Jumat (28-29/06) pekan ini. Mahatir dijadwalkan akan diterima Presiden Joko Widodo yang kemudian akan dilanjutkan pertemuan dengan warga Malaysia yang berada di Indonesia.

Kunjungan ini merupakan kunjungan bilateral pertama yang dilakukan oleh Mahatir ke wilayah Asia Tenggara sejak terpilih menjadi Perdana Menteri baru Malaysia, 10 Mei lalu mengalahkan Nadjib Razak. Selain akan melakukan pembicaraan bilateral, Jokowi juga akan mengadakan jamuan kenegaraan bagi Mahatir.

Kunjungan ini diharapakan akan mempererat hubungan bilateral negara bertetangga dekat ini dan juga memperkuat kerjasama diantara keduanya. Kedatangan Mahatir juga dimaksudkan untuk menjelaskan kepada mitranya, Pemerintah Indonesia mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah Malaysia yang tentunya diharapkan akan menguntungkan kedua belah pihak.

Total perdagangan kedua negara tahun 2017 tercatat USD 16,89 juta, tumbuh 22% dibandingkan tahun sebelumnya, yang membuat Indonesia menjadi mitra parner terbesar ke-7 di dunia dan terbesar ke-3 di Asia Tenggara sesudah Singapura dan Thailand.


Editor : Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
27-06-2018 16:36