Main Menu

Politisi Malaysia Ditangkap Polisi di Indonesia

Ervan
03-07-2018 02:23

Ilustrasi Penangkapan. (Shutterstock/FT02)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Ketua Partai UMNO Bagian Sungai Besar, Malaysia, Datuk Seri Jamal Yunos ditangkap oleh Kepolisan Republik Indonesia, senin sore (2/7). Menteri Dalam Negeri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin membenarkan hal tersebut, Senin (2/7).

Menurut Muhyiddin, Polisi Diraja Malaysia (PDRM) telah dihubungi pihak kepolisian Indonesia untuk membawa Jamal  ke Malaysia. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah membantu penangkapan Jamal.

"Saya ingin mengucap terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kepolisian Republik Indonesia atas bantuan mereka," katanya dalam pernyataan tertulis, Senin (2/7). Jamal diburu PDRM atas enam kasus yang terkait dengan dirinya. Salah satunya, membuat kericuhan dengan memecahkan botol berisikan alkohol saat memprotes festival Better Bir di kantor negara bagian Selangor, oktober tahun lalu.

Jamal kemudian melarikan diri saat pembantaran oleh PDRM di Rumah Sakit Ampang Puteri pada 25 Mei lalu. Jamal diduga masuk ke Indonesia melalui jalur laut agar tidak terdeteksi pihak imigrasi.

Ia diduga bersembunyi di Medan, sebelum berpindah ke Jakarta. Ia ditangkap polisi saat sedang mencukur rambut di sebuah salon di Jakarta Selatan.


 

Reporter: Ervan Bayu

Editor: Hendri Firzani

 

 

 

Ervan
03-07-2018 02:23