Main Menu

Wapres JK Tiba di New York Hadiri Sidang Umum PBB

Anthony Djafar
24-09-2018 05:29

Wapres JK hadiri diskusi bersama mahasiswa Universitas Fletcher dan Tufts di Boston, Amerika Serikat. (GATRA/Dok. Setwapres/ton)

New York, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla tiba di New York, Amerika Serikat, Minggu sore waktu setempat.

 

Wapres tiba di Bandara Terterboro, New York dengan menggunakan pesawat khusus setelah terbang sekitar satu jam dari Bandara Internasional Logan Boston, Amerika Serikat.

Dari Bandara Terterbero, Wapres JK langsung menuju hotel tempat menginap.

Wapres tiba di hotel pada Minggu sore sekitar pukul 15.15 waktu setempat atau Senin pagi pukul 02.15 WIB.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang lebih dulu tiba di Amerika Serikat, menyambut kedatangan Wapres di hotel.

Kedatangan Wapres untuk memimpin delegasi Pemerintah Indonesia dalam Sidang Majelis Umum ke-73 PBB, di General Assembly Hall, Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat.

Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah mengatakan agenda Wapres akan dimulai dengan mengikuti Sidang Umum dengan menghadiri Nelson Mandela Peace Summit, Senin waktu New York, yang

merupakan keputusan dalam Resolusi UNGA 72/243 yang diadopsi pada 22 Desember 2017,

“Negara anggota PBB mengadakan pertemuan pleno tingkat tinggi tentang perdamaian global, guna menghormati peringatan seratus tahun kelahiran Nelson Mandela,” kata Husain.

Sidang yang dihadiri oleh para kepala negara ini, dimulai dari pagi hingga sore hari.

Agenda utama penyampaian pandangan dalam debat umum Sidang Umum ke-73 PBB dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla nantinya pada Kamis 27 September.

Wapres nantinya akan didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Sebelumnya, Wapres JK menghadiri diskusi dan santap siang bersama mahasiswa Universitas Fletcher dan Tufts di Boston, Amerika Serikat pada Jumat lalu.


Anthony Djafar

Anthony Djafar
24-09-2018 05:29