Main Menu

Australia Tambah Anggaran Untuk Kesehatan Mental Kaum Muda

Aries Kelana
14-10-2018 10:20

Perdana Menteri Australia Scott Morrison (REUTERS/awy)

Melbourne, Gatra.com - Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan bahwa pemerintahnya akan akan membelanjakan tambahan Aus$51,8 juta (sekitar US$ 37 juta) untuk dukungan bagi kesehatan mental kaum muda. Itu diutarakannya pada Ahad (14/10).

 

Pengumuman itu datang sepekan sebelum pemilihan untuk koalisi Liberal-National Morrison yang berkuasa. Dana tersebut akan diberikan ke Headspace, sebuah kelompok pemuda pemerintah yang menjalankan 107 pusat di seluruh Australia.

"Saya ingin memastikan kami memberi harapan kepada orang muda ... yang berjuang dengan kesehatan mental," kata Morrison kepada wartawan.

Sebagian besar dari jumlah itu akan digunakan untuk layanan dan penambahan staf, dengan Aus$ 12,8 juta dialokasikan untuk program konseling dan pengobatan online.

"Headspace tidak hanya tentang mendapatkan layanan konseling," kata Morrison. “Tapi juga termasuk membantu orang muda mendapatkan pekerjaan untuk mendukung aktivitas fisik mereka, dan untuk meningkatkan hubungan mereka. Itu berurusan dengan seluruh orang.”

Sekitar 560.000 anak-anak dan remaja diperkirakan menderita penyakit mental.

"Lebih banyak orang muda mencari bantuan dan lebih banyak orang muda mendapatkan bantuan," kata Chief Executive Officer Headspace Jason Trethowan kepada para wartawan. “Dan kami tidak ingin orang muda menunggu lebih lama dari yang mereka butuhkan.”


Aries Kelana/Reuters

 

Aries Kelana
14-10-2018 10:20