Main Menu

Serangan Teroris di Paris, 153 Orang Dilaporkan Tewas

Ervan
14-11-2015 09:07

Paska Bom Jumat Malam 13 November di Paris (AFP)

Jakarta, GATRAnews - Sedikitnya 153 orang dilaporkan telah tewas dalam serangkaian serangan di ibukota Perancis, Paris pada Jumat (13/11) malam waktu setempat. Sejumlah pria bersenjata dan pembom bunuh diri menyerang restoran, bar dan ruang konser yang sedang ramai pengunjung di enam lokasi di seluruh Paris pada Jumat malam, menewaskan puluhan orang dalam serangan yang disebut Presiden Perancis François Hollande digambarkan sebagai serangan teroris belum pernah terjadi sebelumnya.



Hollande, yang sedang menghadiri pertandingan sepak bola internasional bersama Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier di Stadion Stat De France ketika beberapa ledakan terjadi di luar stadion, mengumumkan keadaan darurat di wilayah Paris dan mengumumkan penutupan perbatasan Perancis untuk menghentikan pelaku melarikan diri.

"Ini adalah horor," kata presiden dalam pidato televisi seperti dikutip dari France24, Sabtu (14/11).

Semua layanan darurat dikerahkan, seluruh kekuatan polisi dikerahkan dan rumah sakit bersiaga melayani para korban.

Seorang saksi Reuters mendengar lima ledakan di luar gedung musik Bataclan, sekitar  118 orang diperkirakan meninggal dunia. Saksi mata mengatakan penyerang bersenjata telah menembak penonton konser satu per satu sebelum polisi menyerbu gedung dan menewaskan empat penyerang.


Reporter: Ervan Bayu
Editor: Dani Hamdani 

Ervan
14-11-2015 09:07