Main Menu

Turki Pulangkan Jasad Pilot Rusia

Dani Hamdani
30-11-2015 20:01

Alm Oleg Peskhov pilot Su 24 Rusia yang tewas di tembak F16 Turki

Ankara, GATRANews - Turki hari ini mengirim pulang jasad pilot Rusia, Oleg Peshkov, yang pesawatnya ditembak jatuh oleh pasukan udara Turki karena diduga melanggar wilayah udaranya di perbatasan Suriah.

 

"Penerbangan khusus pembawa jasad pilot Oleg Peshkov itu telah meninggalkan bandar udara Ankara," kata kantor berita Anatolia tanpa penjelasan lebih lanjut.
 
Akhir pekan lalu, jasad Peshkov dibawa dari Suriah ke Turki selatan sebelum diterbangkan ke Ankara.

Dua pilot penerbang itu melontarkan diri keluar dan terjun di wilayah dalam perbatasan Suriah setelah pesawat tempur Su-24-nya ditembak jatuh pesawat F-16 Turki pada 24 November.
 
Peskov tewas, sementara pilot kedua Konstantin Murahktin diselamatkan dan telah bicara kepada media Rusia, demikian dilaporkan Antara.
 

Oleg Peshkov lahir di Lipetsk, Rusia. Menurut temannya, seperti dilaporkan situs berita sputniknews, Peshkov punya impian untuk menjadi pilot. Ia menyelesaikan Akademi Militer Suvorovskiy dengan meraih medali emas.

 

Ayah dua anak ini melanjutkan pendidikan dan melakukan beberapa penugasan di daerah daerah konflik. "Saya tidak percaya dia meninggal sampai saya melihat sendiri jenazahnya," kata Pavel Peshkov, adik almarhum pada Kamis pekan lalu seperti dikutip Sputniknews. 


Editor: Dani Hamdani 

Dani Hamdani
30-11-2015 20:01