Main Menu

Wapres Longok Queen Elizabeth Olympic Park Stadium di London

Anthony Djafar
18-05-2017 15:45

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau Lapangan Queen Elizabeth Olympic Park Stadium (Setwapres/HR02)

Jakarta, GATRAnews – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyempatkan diri bersama rombongan meninjau Lapangan Queen Elizabeth Olympic Park Stadium, pukul 11.00 siang waktu setempat di London E20 2 ST Stratford, London Rabu atau Kamis Siang waktu Jakarta (18/5).

 

Dalam siaran pers yang diterima GATRAnews, Kamis siang, Wapres JK yang juga ketua tim pengarah Asian Games mengatakan bahwa peninjauan kali ini untuk menyerap pengalaman dan masukan terkait akan dilaksanakannya Asian Games tahun 2018 mendatang dan London pernah menggelar olimpiade musim panas pada 27 Juli sampai 12 Agustus tahun 2012. Tercatat kota ini sudah tiga kali mengadakan olimpiade moderen.

 

“Ini untuk mencari pengalaman, mereka melaksanakan olimpiade tahun 2012 yang lalu, kemudian bagaimana memaksimalkan pengunaaan suatu komplek olahraga itu. Nah, itu yang kita pelajari juga, supaya Senayan itu dapat berfungsi betul untuk olahraga dan fungsi lainnya untuk masyarakat seperti sarana atletik, konser, sepakbola tapi tidak merusak sistem,” kata Wapres.

 

Disinggung Asian Games, Wapres menyebut bahwa sarana infrastruktur saat ini masih proses penyelesaian dan dipastikan akhir tahun akan selesai. Nmun yang terpenting bagaimana koordinasi. “Yang paling penting nanti koordinasi pelaksanaannya ini membutuhkan pekerjaan yang sangat serius dan harus terkoordinir dengan baik,” katanya.

 

Menurut Wapres pelaksaan baik itu Asian Games maupun Olimpiade tidak jauh berbeda sehingga pihak penyelenggara di London pun memberikan solusi bagaimana menyukseskan kegiatan tersebut. “Mereka menawarkan advise untuk bagaimana melaksanakan even yang baik, karena antara olimpiade dengan Asian Games tidak jauh beda,” katanya.

 

Ikut dalam peninjauan rombongan Wapres, diantaranya Dubes RI, Ibnu Munzir, Muhamad Lutfi, Kasetwapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Wijayanto, Staf Khusus Husain Abdullah, Tim Ahli M. Ikhsan dan Iskandar Mandji.


Reporter: Anthony Djafar

editor: Dani Hamdani 

Anthony Djafar
18-05-2017 15:45