Main Menu

Menlu: 3 Mahasiswa Indonesia Nonton Konser Ariana Grande, Semua Selamat

Ervan
23-05-2017 17:20

Polisi berjaga pasca ledakan saat konser penyanyi Ariana Grande di Manchester (AFP/Paul Ellis/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Korban tewas akibat bom bunuh diri yang terjadi di Manchester saat konser penyanyi Ariana Grande bertambah. Informasi dari Kedutaan Besar RI di london, korban tewas saat ini mencapai 22 orang.

 

"Jadi berdasarkan informasi yang terakhir kami terima dari Duta Besar Republik Indonesia yang ada di London, maka diperoleh informasi bahwa update jumlah korban adalah 22 orang termasuk anak-anak yang merupakan fans dari Ariana Grande. Sementara korban luka-luka mencapai 59 orang," jelas Menteri luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5).

 

Berdasarkan informasi dari pihak Kepolisian Manchester pagi ini, pelaku seorang diri dan dia tewas di lokasi. Retno menyebut ada 3 WNI yang ikut menonton konser penyanyi pop asal Amerika itu.

 

"Nah terdapat informasi dari wakil Ketua PPI Manchester bahwa ada tiga orang WNI yang ikut menonton konser tersebut, satu mahasiswa S2 dan dua mahasiswa S1. Tetapi ketiganya sudah kembali dengan selamat. Jadi itu update terakhir yang kami peroleh dari duta besar kita di London," ucapnya.

 

Kini KBRI London tengah mengecek langsung kondisi para WNI yang menonton konser. "KBRI London menugaskan satu orang diplomat fungsi kekonsuleran ke Manchester untuk mendapatkan informasi langsung terkait korban," tuturnya. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani 

 

Ervan
23-05-2017 17:20