Main Menu

Teror Penusukan di London, 6 Orang Tewas, 30 Terluka

Ervan
04-06-2017 13:00

Salah satu jenazah terduga pelaku penusukan di depan lokasi kafe di Borough Market, London (GATRAnews/dok)

Jakarta, GATRAnews - Setidaknya 6 orang dilaporkan tewas dalam 2 serangan teror penusukan di London Bridge dan Borough Market, di pusat kota London, pada Sabtu (3/6) sekitar pukul 10.00 malam waktu setempat.

Seperti dilansir Skynews, Minggu (4/6) sebuah mobil van naik ke atas trotoar dan menabrak beberapa pejalan kaki. Seketika itu, beberapa orang turun dari mobil dan menusukkan pisau ke para pejalan kaki yang ada di sekitar. 

Salah satu korban termasuk seorang petugas polisi transportasi Inggris yang terlihat mengalami luka tusuk di wajah, kaki dan kepalanya. "Suasana sungguh kacau, massa berlarian ke sana kemari. Sangat sulit melihat pelaku yang sebenarnya. Dia berdiri di sana dan menusuk semua orang yang lewat," tutur seorang saksi mata seperti dikutip CNN. 

Delapan menit kemudian, militer Inggris menembak mati 3 orang yang diduga pelaku teror. "Militer merespon dengan cepat dan berani. Mereka melumpuhkan 3 pria tersangka di Borough Market," kata perwira senior di Kepolisian Inggris, Mark Rowley.

Namun, akibat kejadian itu, setidaknya 30 orang dilaporkan terluka dan telah menjalani perawatan di 5 rumah sakit sekitar London. Hingga kini pihak kepolisian masih mengusut motif dan identitas pelaku. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur Hidayat

 

 

Ervan
04-06-2017 13:00