Main Menu

Heboh! Pasangan ''Gay Muslim'' Menikah di Inggris

Fahrio Rizaldi A.
12-07-2017 21:23

Pasangan gay menikah, Jahed Choudhury (kiri) dan Sean Rohan (GATRAnews/expressandstar)

London, GATRAnews - Sebuah pernikahan membuat gempar dunia. Pernikahan ini terjadi di Inggris dan dilangsungkan oleh pasangan sesama jenis. Jika pernikahan gay sudah menjadi kelaziman di daratan Eropa, pernikahan ini menjadi heboh karena salah satu pasangan yang menikah ini mengaku dari kalangan muslim.

Kedua pria itu adalah Jahed Choudhury, 24 tahun dan Sean Rogan, 19 tahun. Pernikahan mereka disebut-sebut media barat sebagai "pernikahan gay muslim pertama yang terjadi" di Inggris. Seperti yang dilansir oleh The Telegraph, pasangan ini resmi menikah di kantor pendaftaran pernikahan Walsall, pekan lalu.

Dalam acara itu, keduanya mengenakan jas panjang ala India lengkap dengan "kopiah" hias. Mereka mengadakan upacara pernikahan kecil di sana, yang tentu saja jauh dari ketentuan agama Islam. Berdiri sambil berpegangan tangan, mereka disah kan menjadi "suami-istri"oleh seorang "penghulu" berjas hitam dengan anting-anting di telinga kiri. 

Sean Rogan dan Jahed Choudhury (GATRAnews/pinterest)

Kepada media barat, Choudhury dan Rogan mengaku telah menjalani hubungan selama dua tahun terakhir hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

"Saya ingin mengatakan kepada dunia bahwa saya tidak peduli lagi. Keluarga saya... mengatakan ini (homoseksualitas) dapat disebutkan dan dapat diobati... Saya ingin mengatakan kepada mereka yang juga mengalami hal yang sama... it's okay, kita akan menyatakan kepada dunia bahwa anda dapat menjadi seorang gay dan muslim," tutur Choudhury kepada The Telegraph.



Seperti kebanyakan kaum gay, Choudhury yang berasal dari keluarga muslim Bangladesh, mengaku telah teraniaya selama bertahun-tahun secara fisik maupun psikologis. Ia bercerita keluarganya telah membawanya ke berbagai tempat suci untuk menyembuhkan orientasi seksualnya. Begitu juga dengan pengobatan medis. Tetapi hasilnya tambah parah, ia mengaku sering dikucilkan, dimaki bahkan masjid pun menolak dia sebagai jamaah.  

Choudhury mengaku berkali-kali berusaha bunuh diri sampai akhirnya bertemu dengan Rogan. Saat duduk di bangku sendirian, menangis, Rogan menemukan dirinya dan menyapa, "Are you okay?"  


Reporter: Rizaldi Abror

Editor: Nur Hidayat

Fahrio Rizaldi A.
12-07-2017 21:23