Main Menu

Wonderful Indonesia Display di Swiss Siap Adakan Bazar Musim Dingin

Flora Librayanti BR K
27-11-2017 21:35

Direktur WID, Ersalina Schmidlin (GATRA/Flora/yus4)

 

– Wonderful Indonesia Display (WID) di Kota Basel, Swiss siap selenggarakan Winter Bazaar pada Sabtu, 9 Desember mendatang. “Event ini menjadi salah satu upaya kita untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia pada pasar di Swiss,” ujar Direktur WID Basel, Ersalina Schmidlin.

 WID yang sudah berdiri sejak Februari 2017 tersebut menghadirkan produk dari 20 pengusaha. Barangnya bervariasi mulai dari tas, sepatu, asesoris, handycraft, hingga makanan dan minuman. Ruang display seluas 200 meter persegi itu berlokasi di area komersial premium kota Basel, tepatnya di lantai 4 gedung Herren Globus, Freie Strasse. Globus sendiri merupakan departement store terkemuka di Swiss.

 

 

 

Mengusung konsep warehouse, WID Basel aktif mempromosikan dagangannya lewat pelaksanaan sejumlah event. “Jadi kita yang harus aktif. Kita harus bikin event tiap kali ada produk baru atau diskon yang kita buat,” tambah Ersalina.

 

 

 

Belum satu tahun berdiri, produk-produk Indonesia sudah hadir juga di Trade Fair Basel pada Mei lalu. Berdampingan dengan produk dari puluhan negara dan 200 eksibitor internasional lain yang ikut meramaikan salah satu ekspo dagang terbesar di Swiss itu.

 

 

 

Kalau kita lihat pameran dagang terakhir, kita buat event, lalu lihat sales cukup bagus,” ujar wanita yang juga aktif di Perhimpunan Indonesia-Swiss tersebut. Produk yang paling laris dibeli biasanya produk makanan dan minuman. Selain itu produk kerajinan tangan juga lumayan diminati.

 

 

 

Saat ini WID Basel tengah melakukan analisa produk mana yang bisa dipasarkan lebih luas. Rencananya untuk bumbu makanan akan dimasukkan pula ke toko-toko di Swiss. “Nanti akan kita buat katalog khusus, barang-barang apa yang bisa kita masukkan ke toko Asia. Di toko Asia disini memang ada produk Indonesia, tapi hanya sedikit sekali,” pungkasnya.


 

 

 

 

Reporter : Flora Libra Yanti

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Flora Librayanti BR K
27-11-2017 21:35