Main Menu

Ditemukan Bom, Bandara London Ditutup Sementara

Gandhi Achmad
12-02-2018 23:27

London City Airport. (Dok. Facebook/@LondonCityAir/FT02)

London, Gatra.com - Sebuah bom peninggalan Perang Dunia (PD) II ditemukan di Sungai Thames di dekat landasan pacu, Bandar Udara London City, pada Minggu pagi (11/2). Pihak Angkatan Laut Kerajaan dan kepolisian Metropolitan membuat zona berbahaya hingga 214 meter di sekitar Dermaga King George V di London timur.

 

Perangkat peledak itu dilaporkan ditemukan pada pukul 05.06 pada Ahad dini hari. Namun, zona berbahaya baru diberlakukan pada pukul 22.00 malam waktu setempat untuk memastikan keamanan publik. Atas temuan tersebut, mau tidak mau pihak bandara pun menutup sementara aktivitas penerbangan.

 

Membuat para penumpang dari seluruh daerah harus menunda penerbanganya dari bandara tersebut sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Maklum, operasi untuk menangani bom masih berlangsung. “Masih memastikan bahwa persenjataan dapat ditangani dengan aman, sementara membatasi risiko apapun kepada publik," menurut keterangan polisi setempat seperti dilansir CNN, Senin (12/2).

 

Selama proses pengangkatan bom, diperkirakan akan menganggu seluruh jadwal penerbangan. Bahkan, Transport for London telah melakukan penutupan jalan di sekitar lokasi bom. Bandar Udara London City adalah bandara internasional yang terletak di Newham Borough, London timur.

 

Wilayah tersebut adalah kawasan industri yang sangat padat penduduk selama Perang Dunia Kedua. Sedangkan Dermaga Kerajaan, yang dekat dengan landasan pacu, adalah pintu masuk utama perdagangan di Sungai Thames. Bandara tersebut, memang lebih kecil dari Bandara Heathrow London. Namun, lebih banyak melayani pebisnis menuju Inggris, Eropa dan Amerika Serikat.


 

Editor : Gandhi Achmad

Gandhi Achmad
12-02-2018 23:27