Main Menu

Hari Kesehatan Sedunia : WHO Dorong Layanan Kesehatan Semesta

Flora Librayanti BR K
07-04-2018 16:44

Direktur Jenderal WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus.(REUTERS/re1)

Jenewa, Gatra.com - Hari ini, 7 April, adalah perayaan Hari Kesehatan Sedunia. Tahun ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke 70 Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO). Kali ini, WHO fokus untuk mengusung tema “Cakupan Kesehatan Semesta: untuk setiap warga, dimanapun berada.”

“Kesehatan yang baik adalah hal paling berharga yang bisa dimiliki seseorang,” sebut Direktur Jenderal WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam pernyataan resminya.

Tedros sendiri akan menghadiri puncak perayaan Hari Kesehatan Sedunia di Srilanka.

“Ketika seseorang sehat, ia bisa belajar, bekerja, dan menyokong hidupnya juga keluarganya. Ketika mereka sakit, hal lain menjadi tak penting lagi. Itulah sebabnya WHO sangat berkomitmen untuk mewujudkan terjaminnya kesehatan yang baik untuk semua pihak,” jelasnya kemudian.

Secara global, sejak didirikan tujuh dekade silam, dukungan WHO terhadap layanan kesehatan di seluruh dunia telah sukses menambah harapan hidup rata-rata 25 tahun. Salah satu dukungan terbesar adalah penuntasan polio dan cacar air di banyak negara. Selain itu, dukungan menciptakan vaksin meningitis dan Ebola juga menjadi salah satu program WHO.


Editor : Flora L.Y. Barus

 

 

Flora Librayanti BR K
07-04-2018 16:44