Main Menu

Hindari Pailit, Peritel Homebase Akan Menutup 42 Outlet

Arif Prasetyo
14-08-2018 20:18

Homebase.(Reuters/re1)

Artikel Terkait

London, Gatra.com – Peritel Homebase berencana akan menutup 42 outlet yang memiiki kinerja buruk. Sebanyak 1.500 pekerja akan terdampak dengan penutupan ini.


Penutupan ini merupakan bagian dari apa yang disebut restrukturisasi Perusahaan Pengaturan Sukarela (CVA), yang memungkinkan bisnis untuk menghindari kepailitan atau administrasi, yang diusulkan oleh pemilik baru Hilco.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (14/8), Hilco mengakuisisi rantai Homebase dari grup Australia Wesfarmers dengan nominal 1 pound pada bulan Mei. Homebase mengatakan kreditur akan memberikan suara pada CVA pada 31 Agustus.

Homebase yang memiliki hampir seperlima dari 250 toko melalui pemilik baru melakukan restrukturisasi terbaru dengan penutupan puluhan toko yang telah dilakukan sejak Februari.

Sebanyak 17 toko Homebase telah ditutup tahun ini dan bisnis juga telah memangkas 303 pekerjaan di kantor pusatnya di Milton Keynes.

Wesfarmers dikenal di Australia, dan berusaha untuk mengimpor merek perbaikan rumah ke Inggris dengan mengubah sejumlah toko Homebase ke dalam formatnya.

Namun, strategi itu berakhir dengan bencana. Sebelum pengambilalihan Hilco, Homebase memiliki 250 toko dengan mempekerjakan 12.000 karyawan.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
14-08-2018 20:18