Main Menu

Menteri Olahraga Prancis Mengundurkan Diri

Arif Prasetyo
04-09-2018 18:48

Laura Flessel(REUTERS/Benoit Tessier/re1)

Artikel Terkait

Paris, Gatra.com - Menteri olahraga Prancis berhenti berenti dari jabatannya pada Selasa (4/9). Pengunduran diri ini merupakan pukulan terakhir kepada pemerintah Presiden Emmanuel Macron, hanya sepekan setelah menteri lingkungan secara tak terduga mengumumkan pengunduran dirinya.

 

Laura Flessel, peraih medali emas Olimpiade dalam cabang anggar adalah pembawa bendera Prancis di Olimpiade London 2012. Ia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mengundurkan diri ini "untuk alasan pribadi."

Dilansir Associated Press, Flessel menambahkan, dia membuat keputusan setelah bertemu dengan Perdana Menteri Edouard Philippe, dan dia masih mendukung pemerintahan Macron.

Dia digantikan oleh Roxana Maracineanu, mantan juara dunia renang. Sebagai menteri olah raga, Flessel yang berusia 46 tahun terlibat dalam tawaran kemenangan Prancis untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2022 Rugby.

Sementara mantan Menteri Lingkungan Hidup Nicolas Hulot menyesalkan langkah lambat Prancis dalam hal isu-isu hijau dan kurangnya kekuatannya sendiri untuk memaksa perubahan, dan Flessel mengatakan dia akan tetap "rekan tim yang setia" dari Macron.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
04-09-2018 18:48