Main Menu

Biospain Pertemukan Ilmuwan dan Pebisnis Bioteknologi

Flora Librayanti BR K
07-09-2018 08:40

Asosiasi Bio-industri Spanyol (ASEBIO) dan Pemerintah Regional Andalusia. (Dok.BIOSPAIN 2018/RT)

Madrid, Gatra.com - Asosiasi Bio-industri Spanyol (ASEBIO) dan Pemerintah Regional Andalusia telah mengumumkan kesepakatan kerja sama yang menyatakan Seville sebagai tempat berlangsungnya pekan raya biennial BIOSPAIN kesembilan. FIBES Exhibition & Congress Centre, sebuah forum untuk bertukar pengetahuan, ide dan pengalaman diantara pelaku sektor biotek, akan menjadi panggung bagi BIOSPAIN pada 25 dan 27 September 2018 mendatang. Acara ini telah menjadi platform terdepan dalam meningkatkan kedudukan internasional bioteknologi Spanyol.

 

Pada 2016 lalu, BIOSPAIN dipadati 1.750 delegasi yang mewakili 800 perusahaan dari 29 negara, (28% diantaranya berasal dari luar Eropa), 233 pemamer, 50 investor internasional, 49 breakout sessions, dan 3.000 one-to-one meetings.

Angka tersebut telah menjadikan BIOSPAIN sebagai acara bioteknologi terbesar kelima dari banyak pertemuan bisnis sejenis. Helatan para ilmuwan bioteknologi ini juga disebut sebagai acara berbasis negara terpenting di Eropa.

Ajang ini dirancang sebagai sebuah ekshibisi perdagangan, sebuah sistem kemitraan yang memfasilitasi pertemuan eksklusif one-to-one meeting, program konfrensi, serta forum investor yang mempertemukan banyak investor penting dunia dari bidang sains. Hingga hari ini, sudah ada 25 investor dari tujuh negara tekonfirmasi menghadiri BIOSPAIN, termasuk diantaranya Ysios Capital Partners, Andera Capital (sebelumnya Edmond de Rothschild), Biogeneration Ventures, serta Johnson & Johnson Innovation.

Program BIOSPAIN tahun ini memberikan tambahan istimewa di bidang biomedis. Meski demikian, mereka tak melupakan pula diskusi bagi agri-food dan bioteknologi industri, terutama di bidang bio-ekonomi.

Sesi permodalan juga akan mendapat prioritas. Ekshibisi ini akan menampilkan pembicara pleno Philippe Monteyne, mitra Fund+.

Banyak topik yang akan didiskusikan dalam edisi kesembilan ini. Beberapa diantaranya adalah penyakit Alzheimer, terapi-terapi lanjutan, agri-food, bio-bank, program permodalan, ekonomi sirkular, kecerdasan buatan, penelitian gen, imunoterapi, resistansi antibiotik, ketepatan pengobatan, dan sebagainya.


 

Flora L.Y. Barus

 

Flora Librayanti BR K
07-09-2018 08:40