Main Menu

Wakil Ketua MPR Berharap Ada Kedamaian di Aleppo

Ervan
22-12-2016 10:15

Jakarta, GATRAnews - Selepas menerima delegasi pendidikan dari Turki Rabu (21/12), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid kepada wartawan mengatakan, dirinya berduka atas banyaknya konspirasi terhadap Turki yang dilakukan dengan bom bunuh diri maupun pengemboman di tempat-tempat umum, di kantor polisi dan tentara hingga pembunuhan Duta Besar Rusia untuk Turki. "Hal demikian bisa menghadirkan konfrotasi yang membahayakan," ujarnya.

Hidayat Nur Wahid bersyukur, pemimpin Turki, Erdogan, bisa mengambil langkah-langkah efektif sehingga bisa menyelesaikan masalah. Dirinya berharap permasalahan di Timur Tengah termasuk Suriah dan Turki bisa   diselesaikan. Dirinya bahagia, Turki mau menampung pengungsi dari Aleppo, Suriah. "Dengan demikian pengungsi bisa diselamatkan,' ujarnya.  

Lebih lanjut dikatakan, dirinya berharap agar Turki dan negara lain bisa menghadirkan damai di Aleppo. "Saya mengutuk keras kejahatan kemanusiaan yang terjadi pada warga sipil di Aleppo," tegasnya. Dirinya kecewa ada negara yang malah memberkati atas apa yang terjadi di Aleppo. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur Hidayat

 

 

Ervan
22-12-2016 10:15