Main Menu

Berita Palsu Israel Mengusik Pakistan

Rosyid
26-12-2016 08:57

Islamabad, GATRANews - Berita palsu telah memicu perang twitter antara Israel dan Pakistan. Gara-gara berita berjudul "Menteri Pertahanan Israel: Jika Pakistan Mengirim Pasukan Darat ke Suriah Dengan Dalih Apapun, Kami Akan Menghancurkan Negara itu dengan Serangan Nuklir".


Artikel itu muncul dalam situs AWD News 20 Desember. Merespon berita ini, Menteri Pertahanan Khawaja  Muhammad Asif dengan membuat status di Twitter;"Israel Lupa, Pakistan juga negara nuklir."

Kementrian Israel buru-buru mengklarifikasi dengan mengirim balasan lewa tweeter pula yang mengatakan bahwa artikel itu benar-benar fiktif.

AWD telah didiperiksa dan dinyatakan sebagai situs berita palsu.

Israel tetap mempertahankan kebijakan ambiguitas, yaitu tidak membenarkan tapi juga tidak menolak kabar eksistensi senjata nuklir-nya. Namun diyakini negara itu menyimpan senjata nuklir. Pakistan juga menjadi negara pemilik arsenal nuklir sejak 1998. Kedua negara tidak memiliki hubungan diplomatik.

Awal bulan ini sebuah berita palsu tentang pelecehan anak memicu seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di dalam restoran Pizza di Washington.



Editor: Rosyid

Rosyid
26-12-2016 08:57