Main Menu

Ayatollah Khamenei: Trump adalah Wajah Sejati Amerika Serikat

Dani Hamdani
08-02-2017 19:25

Teheran, GATRAnews - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menyatakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump merupakan gambaran yang sebenarnya atau wajah sejatinya Amerika Serikat.

 

Dalam pidato pertama sejak Trump duduk di kursi presiden itu, Khamenei nyatakan Trump menunjukkan "bagaimana korup-nya sistem kekuasaan Amerika baik di bidang politik, ekonomi, moral dan sosial". 

 

Jawaban Khamenei merupakan reaksi atas pernyataan Trump yang bakal mengutak-atik lagi sanksi ekonomi dan politik terhadap Iran setelah melakukan uji rudal jarak jauh beberapa hari lalu.

 

Trump, seperti dilaporkan BBC, mengkritik kesepakatan nuklir Iran dengan beberapa negara besar yang dimotori Presiden Obama pada 2015.

 

Di hadapan para komandan militer di Teheran,  Khamenei menyatakan bahwa Trump berusaha untuk menakut-nakuti bangsa Iran, tapi tidak akan berhasil.

 

"Kita harus berterima kasih pada orang yang baru naik itu [Presiden Trump]. Terima kasih membuat hidup kita lebih mudah, karena dia menunjukan wajah asli Amerika," ujarnya seperti dikutip BBC.

 

"Apa yang kita katakan selama lebih 30 tahun tentang korupsi di bidang politik, ekonomi, moral dan sosial dalam sistem kekuasaan Amerika, orang ini mengumbarnya pada saat kampanye dan... sekarang sudah terkonfirmasi."

 

Karena itu, Khamenei mengajak warga Iran untuk besar-besaran turun ke Jalan pada hari Sabtu (11 Februari 2017) untuk memeriahkan ulang tahun Revolusi Islam Iran pada 1979.

 

Pidato Khamenei makin meningkatkan ketegangan perang kata-kata antara Iran dan Amerika.


Editor: Dani Hamdani 

 

Dani Hamdani
08-02-2017 19:25