Main Menu

Militer Suriah: 6 Warga Tewas Akibat Serangan Amerika

Ervan
07-04-2017 17:49

Amerika Serikat menggempur Suriah dengan meluncurkan 59 rudal Tomahawk. (AFP/Robert S. Price/AK9)

Jakarta, GATRAnews- Amerika Serikat menggempur Suriah dengan meluncurkan 59 rudal Tomahawk. Serangan menargetkan Lapangan Udara Shayrat yang diutuding sebagai fasilitas penyimpanan bom kimia.

Gempuran rudal jarak jauh diperintahkan langsung Presiden Donald Trump sebagai respon atas serangan bom kimia pasukan militer Suriah kepada warga sipil di Provinsi Idlib yang menewaskan setidaknya 86 orang pada Rabu lalu.

Dikutip dari Al Jazeera, Jumat (7/4), Militer Suriah melaporkan serangan Amerika tersebut menewaskan 6 orang warga sipil. Militer Suriah yang setia kepada Presiden Bashar Al Assad juga menyebut serangan Negeri Paman Sam itu sebagai "kejahatan".

Pada Kamis (7/4), Trump memerintahkan pasukannya untuk menggempur markas-markas pasukan pemerintah Presiden Bashar Al Assad sebagai respon atas serangan kimia mematikan yang membunuh warga sipil.

Trump dalam keterangannya pada Kamis malam mengungkapkan Amerika mempunyai kepentingan untuk mencegah penggunaan senjata kimia. Reuters melaporkan, rudal Amerika ditembakkan dari sejumlah kapal perang Angkatan Laut AS, seperti USS Porter dan USS Ross, yang siaga di Laut Mediterania. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur Hidayat

 

 

Ervan
07-04-2017 17:49