Main Menu

Emir Qatar Kirim Ucapan Selamat pada Putra Mahkota baru Arab Saudi

Dani Hamdani
22-06-2017 20:54

Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani (AFP)

Doha, GATRANews - Di tengah ketegangan diplomatik yang masih belum berakhir, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani mengirim kabel ucapan selamat kepada Mohammad bin Salman, yang baru diangkat menjadi Putra Mahkota Arab Saudi. 

 

Media pemerintah negara Teluk kaya gas itu menyatakan bahwa Emir Sheikh Tamim menyampaikan seruan "hubungan persaudaraan" pada Rabu (21/6/17).

 

Pesan tersebut dikirim ke Raja Salman "pada acara pemilihan Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud sebagai Putra Mahkota" menurut Kantor Berita Qatar (Qatar News Agency/QNA).

 

Pernyataan itu juga, seperti dilaporkan Antara, mengungkapkan harapan "hubungan persaudaraan antara kedua negara yang bersahabat". Pesan ucapan selamat juga diunggah di media sosial.

 

Baca Juga: Saudi dan 4 Negara Arab Putuskan Hubungan dengan Qatar

 

Awal bulan ini, Arab Saudi dan beberapa negara sekutunya seperti Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir memutus semua hubungan dengan Qatar karena menuduh Doha mendukung ekstremisme.

 

Selain isolasi diplomatik, langkah lain yang diambil mencakup penutupan satu-satunya perbatasan darat Qatar dengan Arab Saudi. Qatar membantah tudingan mendukung ekstremisme. 

 

Terlepas dari upaya Kuwait, Turki, dan Amerika Serikat memediasi, sengketa negara-negara Teluk sekarang sudah memasuki pekan ketiganya, demikian menurut warta kantor berita AFP.


Editor: Dani Hamdani  

Dani Hamdani
22-06-2017 20:54