Main Menu

Wapres JK Berharap KTT D8 Fokus pada Kerjasama Ekonomi

Anthony Djafar
19-10-2017 19:06

Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Turki untuk menghadiri KTT D-8 (Setwapres/HR02)

Istanbul, GATRAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa Konferensi Tingkat Tinggi Developing Eight (KTT D8) ke-9 akan di fokuskan untuk membicarakan peningkatan kerjasama ekonomi antar Negara D8.

Pernyataan itu dikemukakan kepada awak media setibanya di bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Kamis, 19/10 waktu setempat. “Summit KTT ini kan untuk membicarakan masalah-masalah ekonomi antara D8 itu,” kata Wapres.

Wapres mengatakan bahwa di forum tersebut pemerintah Indonesia bertemu dengan sejumlah kepala negara yang hadir untuk mengajak mereka meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan dan investasi diantara sesama negara-negara D8.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang ikut dalam rombongan mengatakan bahwa pemerintah Indonesia akan meminta agar KTT D-8 fokus pada kerjasama ekonomi. “Kita harus benar-benar kembali ke asal-usul untuk meningkatkan kerjasama ekonomi,” katanya.

Juru Bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan bahwa ketika tiba di Bandar Udara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki, Wapres didampingi Waka Polri Komjen. Pol. Syafruddin dan disambut Duta Besar Indonesia untuk Pemerintah Turki, Wardana, Pejabat dari Perwakilan Kementerian Luar Negeri Turki di Istanbul, Wakil Gubernur Istanbul, Atase Pertahanan Republik Indonesia di Ankara.


Reporter: Anthony Djafar

Editor : Mukhlison 

Anthony Djafar
19-10-2017 19:06