Main Menu

KBRI Kairo: Tak Ada WNI Jadi Korban Serangan Bom Mesir

Iwan Sutiawan
25-11-2017 00:07

Evakuasi Korban ledakan bom dan penembakan di Masjid Ar-Raudhah, Markas Bir El-Abd, kota El-Arish, Sinai Utara, Jumat 24/11 (AFP/STRINGER/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo, Mesir, menyampaikan, untuk sementara belum ada informasi tentang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan bom di Mesjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El Abd, Kota El Arish, Sinai Utara, Mesir, Jumat siang (24/11).


"Hingga saat ini, tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut," demikian keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia yang diterima Gatra, Jumat malam.

KBRI Kairo menyampaikan informasi tersebut diperoleh telah berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat dan terus memantau perkembangan situasi di El-Arish setelah aksi serangan bom tersebut.
 
Pemerintah Republik Indonesia mengutuk keras aksi serangan teror yang terjadi di Sinai Utara atau sekitar 450 kilometer dari Kairo yang menewaskan sekitar 235 orang dan menyebabkan sekitar 125 orang luka-luka.

Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati yang sangat dalam atas korban meninggal dan mendoakan agar korban luka segera pulih. "Menlu RI telah mengirimkan pesan duka cita dan simpati langsung kepada Menlu Mesir," demikian Kemlu RI.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok teroris melakukan aksinya dengan meledakkan bom jenis Improvised Explosive Device (IED) di samping Mesjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El Abd, Kota El Arish, Sinai Utara, Mesir, saat sholat Jumat berlangsung. Para teroris menembaki jamaah setelah ledakan bom tersebut.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
25-11-2017 00:07