Main Menu

Pangeran Alwaleed, milyuner Saudi bebas dari penahanan

Birny Birdieni
27-01-2018 19:13

Pangeran Alwaleed bin Talal. (AFP/AHMAD AL-GHAMDI/AK9)

 

 

Pangeran Alwaleed telah berada di Ritz-Carlton sejak awal November bersama puluhan pangeran lainnya. Ini merupakan bagian dari rencana Pangeran bermahkota, Mohammed bin Salman untuk mengkonsolidasikan kontrol dan reformasi minyak superpower Arab Saudi.

 

Pelepasan Pangeran Alwaleed dilakukan beberapa jam kemudian setelah melakukan wawancara eksklusif dengan Reuters di hotel Ritz Carlton Riyadh. Ketika itu, ia juga sudah memperkirakan akan bebas dari tahanan dalam beberapa hari mendatang karena tidak terbukti bersalah. 

 

Dalam wawancara pertamanya sejak ditahan, Pangeran Alwaleed mengatakan bahwa dia tetap bersikukuh akan ketidakbersalahannya dari tindakan korupsi yang dituduhkan pihak berwenang. Dia berharap tetap memegang kendali penuh atas firma investasi globalnya, Kingdom Holding Co tanpa diminta menyerahkan aset kepada pemerintah.

 

"Tidak ada tuntutan, hanya ada beberapa diskusi antara saya dan pemerintah," ungkap pria berusia 62 tahun tersebut dalam sebuah wawancara di televisi seperti dilansir Aljazeera. Pangeran Alwaleed yakin semua permasalahan tersebut akan tuntas dalam beberapa hari.

 

Pejabat Saudi tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar akan pembebasan Pangeran Alwaleed. Lalu waktu pembebasannya pun belum jelas.

 


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
27-01-2018 19:13