Main Menu

Wapres JK Bertolak ke Afghanistan untuk Misi Perdamaian

Anthony Djafar
27-02-2018 09:14

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan rombongan transit di Bandara Kualanamu sebelum melanjutkan perjalanan ke Afghanistan. (Dok. Biro Pers Setwapres/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bertolak ke Afghanistan, Selasa pagi ini (27/2).


Dengan menggunakan pesawat kepresidenan, Wapres didampingi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin lepas landas menuju Bandar Udara Kualanamu, Medan untuk transit 1 jam. Selanjutnya Wapres akan menempuh perjalanan menuju Kabul pada pukul 09.20 WIB.

Juru Bicara Wapres JK, Husain Abdullah menerangkan bahwa kegiatan hari pertama di Kabul, nantinya Wapres akan menghadiri pembukaan Kabul Process Conference.

“Wapres juga akan melakukan serangkaian pertemuan di antaranya dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, Ketua High Peace Council Mohammad Karim Khalili,” kata Husain.

Ikut mendampingi Wapres dalam pertemuan tersebut, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang sudah lebih dulu berangkat menuju Kabul.

Tampak sejumlah pejabat melepas keberangkatan Wapres JK dari bandara Halim diantaranya Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur DKI Anis Baswedan.


Editor: Anthony Djafar

 

Anthony Djafar
27-02-2018 09:14