Main Menu

Kenaikan Hewan Kurban Online Naik 500 persen

Andi Anggana
16-09-2016 07:13

Ilustrasi penjualan hewan kurban di Tokopedia (GATRAnews/Erry Sudiyanto/re1)

Jakarta, GATRAnews – Di jaman serba online, semua serba dimudahkan. Termasuk membeli hewan kurban pada idul adha yang dilaksanakan pada Senin (12/9/16) lalu. Ternyata ada kenaikan membeli kurban secara online yang sangat tinggi, setidaknya versi salah satu penyedia, Tokopedia. 

 

"Tren berkurban meningkat lebih dari 500 persen dibandingkan Idul Adha tahun lalu,” ujar PR Executive Tokopedia Siti Fauziah dalam rilis yang diterima GATRAnews, Kamis (15/9).  

 

Menurut Siti, Tokopedia menjual hewan kurban online sejak tahun lalu lewat program ‘Tokopedia Kurban’.  Tahun ini, Tokopedia  bekerja sama dengan empat lembaga, yaitu Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, PKPU dan Baznas.

 

Kenaikan sekitar 5 kali lipat itu, lanjut Siti,  karena adanya sederet keunggulan berkurban via online. Salah satunya adalah kemudahan akses karena tidak perlu langsung datang ke peternak dan ke daerah-daerah.

 

“Empat lembaga terpercaya yang kami gandeng inilah yang kemudian membantu pengguna Tokopedia mendistribusikan hewan kurban yang dibeli ke seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” tambahnya.

 

Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno menyampaikan telah menyalurkan kurban ke beberapa daerah. Salah satu proses itu bekerja sama dengan layanan e-commerce tersebut.

 

 “Selama Idul Adha sampai hari tasyrik ini, kami telah menyalurkan donasi kurban ke seluruh pelosok negeri, yaitu daerah-daerah rawan gizi, rawan bencana, pedalaman, minoritas dan komunitas yang tergolong masyarakat miskin,” ujarnya.


Reporter: Andi Aanggana

Editor: Dani Hamdani    

Andi Anggana
16-09-2016 07:13