Main Menu

InaHRS Ke-5: Kampanye Kesadaran Serangan Aritmia

Annisa Setya Hutami
19-08-2017 16:40

Pertemuan ilmiah InaHRS ke-5 (GATRAnews/ASH)

Jakarta, GATRAenws - Indonesian Heart Rhythm Society (InaHRS) mengadakan "annual scientific meeting" yang ke lima. Acara yang digelar di Westin Hotel Kuningan pada Sabtu-Minggu (18-19/8) bertemakan "Arrhytmia Update in Daily Clinical Practices".

Ketua panitia acara, dokter Beny Hartono mengatakan "Annual meeting tahun ini lebih banyak interactive session-nya. Peserta juga bertambah daripada tahun tahun sebelumnya, saat ini ada 1.100 peserta,".  Acara terbagi pada sesi workshop dan symposia dihadiri tamu undangan Asia-Pasifik.

Selain itu, terdapat praktek uji coba yang langsung dilakukan. Terdapat 8 sesi workshop dan beberapa sesi simposium. Prof Yoga Yuniadi selaku presiden InaHRS pun memberikan presentasinya dengan topik "Catheter Ablation of Recurrent Ventricular Tachycardia in Long QT Syndrome."

Pertemuan yang diadakan setahun sekali ini merupakan sebuah program untuk memberikan ilmu kepada para dokter agar menangani pasien dengan lebih baik. Dokter Beny Hartono mengungkapkan masih sedikit dokter yang tertarik mendalami bidang kardiologi.

Untuk meningkatkan jumlah kardiolog, InaHRS juga mengadakan program pelatihan pemasangan pacu jantung setiap dua atau tiga bulan sekali. "Ini merupakan bentuk campaign awareness akan penyakit aritmia. Penyakit ini dapat diobati dan diharapkan orang tidak takut. Setelah diadakan acara ini diharapkan jumlah kardiolog yang ada di Indonesia bertambah," katanya.


Repoter: ASH

Editor: Nur HIdayat

Annisa Setya Hutami
19-08-2017 16:40