Main Menu

Roche Sumbang Rp 128,26 Juta untuk Anak Pasien Kanker

Aries Kelana
08-06-2018 22:58

PT Roche Indonesia . (Dok. Roche/RT)

Jakarta, Gatra.com -- Perjuangan anak-anak penderita kanker di Indonesia cukup berat, karena salah satunya membutuhkan biaya pengobatan yang tidak kecil. Untuk itu perlu dukungan moril dan material agar peluang mereka untuk sembuh tetap besar.

Maka PT Roche Indonesia menggalang dana dari para karyawannya. Hingga Kamis (7/6/2018) telah terkumpul donasi sebesar Rp128,26 juta. Dana tersebut diserahkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Penyerahannya dilakukan di Kantor Roche, Gedung AIA, Sudirman, Jakarta Selatan.

Donasi itu digelar lewat program Roche Children’s Walk yang berlangsung saban tahun. Dan merupakan bagian dari program Roche di 73 negara, dan sebagian dari 75 program sosial. “Roche Children’s Walk adalah kesempatan bagi kami, sebagai karyawan Roche, untuk menunjukkan komitmen sosial kami kepada anak-anak yang membutuhkan,” kata Lucia Erniawati, Head of Market Access and Corporate Affairs PT Roche Indonesia, dalam acara tersebut.

Menurutnya, dengan program tersebut pihaknya berjuang menjamin para pasien kanker mendapatkan pelayanan denan kualitas terbaik. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas baru yang lebih lengkap misalnya. “Kami bangga membantu memberikan masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak,” imbuh Lucia.

Sementara itu, Ira Soelistyo, Ketua YKAKI, menyambut baik atas kerjasama YKAKI dan Roche. Kerjasama yang terus berlangsung sejak 2008 bisa terjadi karena memiliki visi yang sama. “Kami berkomitmen terus untuk memastikan semua anak penderita kanker mendapatkan perawatan yang lebih baik,” katanya. Sejak kerjasama dibentuk karyawan Roche sudah menyumbangkan lebih dari Rp700 juta kepada YKAKI.


Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
08-06-2018 22:58