Main Menu

Presenter BBC Ini Meninggal Dunia Akibat Kanker Payudara Langka

Aries Kelana
14-08-2018 10:48

Rachael Bland (tvnewsroom.org/yus4)

Chesire, Gatra.com -- Usianya baru 2 tahun, tapi warga Chesire, Inggris, ini harus kehilangan ibunya, Rachael Bland, presenter program BBC 5Live itu harus meninggalkan suami dan anaknya semata wayang, Freddie. Lantaran masih kecil, bocah tersebut tak menangis katika Rachael meregang nyawa akibat kanker payudara.

Kanker yang diderita Rachael adalah kanker payudara 3-. Tipe ini tergolong jenis kanker payudara langka dan yang tak bisa disembuhkan. Meski begitu, Rachael menjalani beberapa sesi kemoterapi, radioterapi, dan ujicoba obat-obat kanker payudara yang baru, antara 2016-2017.

Itu tertuang dalam memoar buat putranya sebelum ia meninggal dunia. Seperti dilansir situs dailymail.co.uk (12/8/2018), Rachael didiagnosa kanker payudara pada 2016. Ketika diwawancara oleh media lokal, Rachael mengungkapkan bahwa dia dan suaminya, Steve, tidak membahas kematiannya yang tak terelakkan. Namun, dia harus menekan 'pikiran gelap' tentang Freddie yang tumbuh tanpa dirinya.

Di dalam memoarnya, Rachael berharap Freddie dapat belajar lebih banyak tentang ibunya. "Saya benar-benar ingin melihatnya diterbitkan sebelum saya mati. Tapi saat ini rasanya seperti berpacu dengan waktu untuk menyelesaikannya,” katanya.

Rachael telah mendokumentasikan perjalanan penyakitnya, termasuk proses penyembuhannya, di blognya yang menginspirasi: 'Big C. Little Me' . Ia juga mengajak 2 penderita kanker lain, meluncurkan podcast yang bernama: 'You, Me and The Big C'.

Rachael mengaku tidak takut mati, tetapi khawatir meninggalkan Freddie dan suaminya."Aku harus menekan banyak pikiran tergelap tentang Freddie tumbuh tanpa mamanya di sampingnya," sambungnya. Maka di sisa hidupnya, ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama Freddie.


Editor: Aries Kelana 

 

 

 

 

 

Aries Kelana
14-08-2018 10:48