Main Menu

Gawat, Ada Susu Formula Bayi Yang Dicurigai Berisi Tepung, Tapi...

Aries Kelana
03-09-2018 18:55

Ilustrasi Susu Formula (Shutterstock/re1)

Artikel Terkait

Tampa Bay, Gatra.com – Kasus susu formula bayi mengandung tepung dikabarkan terjadi  negara bagian Florida, Amerika Serikat, dibuat cemas. Pasalnya, CVS, toko obat dan suplemen kesehatan di sana, dilaporkan telah menarik susu formula bayi yang dicurigai bermerk Enfamil dari toko-toko di seluruh Amerika Serikat. 

Ini menyusul dari laporan seorang ibu di wilayah tersebut, yang dikabarkan menemukan sebuah kaleng yang berisi zat yang menyerupai tepung. Alison Denning, nama ibu, membeli susu formula tadi, menurut afiliasi stasiun televisi ABC, WFTS.

Tapi ketika membuka segel pelindungnya, ia melihat bagian kemasannya tidak terpasang dengan benar.

CVS, seperti dilansir situs newsweek.com (31/8), mengembalikan uang kepada ibu tadi. CVS lalu sekotak produk ke pabrik Mead Johnson untuk pengujian. Mead Johnson, belum bersedia memberikan komentar.

Michael DeAngelis, direktur senior komunikasi korporat di CVS Health mengatakan kepada Newsweek bahwa pihak perusahaan telah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Pihaknya juga membantah isu penarikan tersebut.

"Kami belum mengidentifikasi masalah apa pun di pasar lain di luar Tampa. Ini dilakukan karena sangat berhati-hati. Kami akan melanjutkan penjualan produk ini pada akhir hari ini," katanya.

Produsen Enfamil mengatakan, belum ada laporan tentang adanya tepung dalam formula yang sama.

Kasus dugaan adanya tepung pada susu formula bukan kali ini terjadi. Tahun lalu, seorang wanita dari Tucson mengaku bersalah atas pelecehan anak dan penipuan setelah ia mengganti susu formula bayi dengan kombinasi tepung, gula dan sereal, menurut laporan Tucson.com. Jennifer LaPlante dijatuhi hukuman percobaan tujuh tahun.

Polisi menangkap LaPlante pada Mei 2017 menyusul laporan palsunya bahwa bayinya yang minum sebotol susu formula.

Menurut Departemen Kepolisian Tucson, LaPlante memperoleh susu formula bayi, mengeluarkan isi formula bayi, dan mengisi kembali kaleng itu dan mengembalikannya untuk mendapatkan pengembalian uang.


Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
03-09-2018 18:55