Main Menu

Menkes Undang Enam Bupati Realisasi Imunisasi MR Tertinggi

Aries Kelana
12-10-2018 09:31

Vaksin Measle-Rubella (MR) di NTT. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/awy)

Kupang, Gatra.com - Menteri Kesehatan (Menkes) mengundang enam Bupati di NTT menerima Penghargaan di Sorong Papua. Rencananya penyerahan dilakukan pada 15 Oktober mendatang.

 

Keenam Bupati ini mengeluarkan sukses merealisasikan imunisasi campak / campak dan rubella / campak Jerman (MR), pencurian rata-rata nasional.

Kepala Dinas Kesehatan NTT (Nusa Tenggara Timur) Dr Dominikus Minggu Mere kepada Gatra.co m (11/10) membenarkan perihal undangan Menkes Terhadap 6 Bupati asal NTT ini.

Mereka adalah Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Timor Tengah Selatan (TTS), Alor, Sikka, Sumba Barat, dan Sumba Tengah. “Mereka sukses merealisasikan program imunisasi MR doksayang rata-rata nasional. Keenam Kabupaten ini sudah 100 Prosen ncota Menteri untuk menerima piagam penghargaan di Sorong, Papua Barat, ”kata dr Domi Minggu Mere kepada Gatra.com.

Dr Domi menyebutkan keenam Bupati ini telah menyatakan kesediaan untuk menerima piagam penghargaan yang diberikan disatukan dengan pelaksanaan program penanganan kaki gajah di Papua Barat.

 “Kami sudah komunikasikan dengan keenam Bupati ini. Dan mereka menyebutkan bangga dan siap ke Sorong Papua untuk menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan. Kami juga sudah melapor ke Menteri soal kesiapan mereka hadir di Sorong Papua, ”kata Domi.

Secara nasional, NTT menetapkan operasi imunisasi MR dengan capaian 92,2 persen. Posisi pertama dan kedua masing-masing ditempati Provinsi Papua Barat dan Bali. Jika mengalahkan pada target nasional, maka NTT kekurangan sekitar tiga persen.

"Walau target nasional sebesar 95 persen, tapi keenam Kabupaten ini sudah mencapai 100%," ujar Domi.


Reporter: Antonius Un Taolin

Editor :: Aries Kelana

Aries Kelana
12-10-2018 09:31