Main Menu

Anggota Komisi IX: Kartu BPJS Palsu Beredar Karena Kurang Sosialisasi

Ervan
25-07-2016 12:23

BPJS Kesehatan (ANTARA/Risyal Hidayat/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Kartu BPJS Kesehatan palsu beredar di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menurut Muhammad Iqbal, kasus ini menjadi bukti masih minimnya sosialisasi proses mengurus kartu BPJS Kesehatan di masyarakat.

 

"Sangat di sayangkan mungkin karena ketidak tahuan warga dan kepala desanya maka hal ini di manfaatkan pihak lain untuk memalsukan kartu bpjs warga," kata anggota Komisi IX DPR ini lewat pesan singkat, Senin (25/7).

 

Politisi PPP ini meminta agar aparat hukum menindak para pemalsu kartu BPJD ini. Selain itu, pihak BPJS juga harus mensosialisasikan proses pengurusan kartu jaminan kesehatan yang wajib dimiliki semua warga negara Indonesia itu.

 

"Dalam hal ini saya meminta kepada kepolisian untuk segera menyelidiki kartu BPJS palsu ini dan tentu juga kejadian ini tidak terlepas dari kurangnya sosialisasi BPJS kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat desa mengenai tata cara pendaftaran dan mendapatkan kartu BPJS, kalaulah sosialisasi ini sdh berjalan dengan baik saya kira kejadian ini bisa di hindari," ucap Iqbal.

 

Sebelumnya sekitar 230 orang dari 23 RW di Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat menerima kartu BPJS palsu. Kartu itu diterima warga dari sebuah lembaga berkedok peduli duafa.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
25-07-2016 12:23