Main Menu

Walikota Bekasi Tagih Janji Mitra Keluarga Bangun RS Khusus BPJS

Dani Hamdani
19-02-2017 12:29

Bekasi, GATRANews - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi masih menunggu pemilik grup Rumah Sakit Mitra Keluarga mewujudkan janjinya membangun rumah sakit khusus layanan pasien pemegang Kartu Badan Pengelola Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS). "Itu yang dijanjikan bos Mitra Keluarga di Amerika Serikat," ujar Rahmat Effendi di Bekasi.

 

Menurut Rahmat, janji tersebut merupakan jawaban atas desakan Pemkot Bekasi kepada pengelola Rumah Sakit Mitra Keluarga agar mau menerima pasien pemegang kartu BPJS.


Hingga saat ini, lanjut Rahmat, tinggal dua RS Mitra Keluarga --di Bekasi Barat dan Bekasi Timur-- rumah sakit swasta di Kota Bekasi yang masih menutup diri terhadap pasien BPJS.


Karena hal itu, Rahmat mengancam penghentian izin operasional kedua rumah sakit tersebut.


"Penghentian izin operasional merupakan konsekuensi karena semua rumah sakit swasta di Kota Bekasi sudah diwajibkan melayani pasien BPJS," katanya.


Rahmat mengaku telah menemui langsung pimpinan kedua rumah sakit tersebut yang bertugas di Kota Bekasi agar untuk diajak bernegosiasi seputar hal ini.


"Mereka mengatakan bahwa keinginan melayani pasien BPJS itu sebenarnya ada. Namun sesuai arahan dari bos besarnya di Amerika, akhirnya dijanjikan pembangunan rumah sakit khusus untuk pasien BPJS," katanya.


Menurut rencana, rumah sakit setinggi delapan lantai itu akan dibangun di Kecamatan Bekasi Utara. Pelayanannya khusus untuk pemegang kartu BPJS tanpa mencampurnya dengan pasien dari jalur pribadi.


"Kami tunggu realisasi janji itu, semoga bukan sekadar wacana," demikian Rahmat.


Editor: Dani Hamdani 

Dani Hamdani
19-02-2017 12:29