Main Menu

Sun Life Dukung Jakarta Diabetes Walk 2015

Tian Arief
15-11-2015 20:50

Peserta Jakarta Diabetes Walk 2015 (Ist)

Jakarta, GATRAnews – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life), di Jakarta, Minggu (15/11), mendukung Jakarta Diabetes Walk 2015, berupa jalan santai tahunan yang digelar untuk memperingati Hari Diabetes Internasional 14 November. Acara jalan santai ini dilepas Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, di Parkir Selatan Gelora Bung Karno dan area car free day, dan diikuti lebih dari 4.500 peserta.

“Kami sangat antusias mendukung Jakarta Diabetes Walk 2015 serta rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI)/Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo (RSCM), mengingat penyakit diabetes merupakan ancaman yang berkembang di Indonesia dan penyakit kritis yang memengaruhi banyak keluarga," kata Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, dalam siaran pers yang diterima GATRAnews, di Jakarta, Minggu.

Elin menyatakan komitmennya membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya penyakit ini. Dukungan yang dilakukan, ujar Elin, dalam bentuk klinik edukasi diabetes di RSCM, dengan tujuan memberikan pemahaman lebih baik kepada para pasien dan keluarganya mengenai diabetes dan ketrampilan mengenai cara-cara untuk menangani penyakit ini secara mandiri.

Berdasarkan Hasil Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) tahun 2013, 6,9 persen penduduk Indonesia menderita diabetes melitus (DM). Data Federasi Diabetes Internasional juga menyatakan bahwa lebih dari 5 juta orang di dunia meninggal setiap tahunnya karena diabetes.

Dengan adanya Jakarta Diabetes Walk 2015 ini, Elin mengharapkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat akan bahaya diabetes dan menunjukkan kepada mereka pentingnya menjalani gaya hidup sehat untuk pencegahan diabetes.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik yang dapat diikuti para peserta, seperti jalan santai, senam diabetes, lomba senam, talk show dan diskusi interaktif, pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
15-11-2015 20:50