Main Menu

BPOM: Pokjanas Akan Awasi Obat Tradisional

Nur Hidayat
08-04-2013 12:09

Jakarta, GATRAnews - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mencanangkan Kelompok Kerja Nasional (POKJANAS) untuk mengawasi penjualan obat tradisional yang mengandung Bahan Kimia Obat di Jakarta,Senin, (8/4). "Tugas utama Pokjanas ini adalah melaksanakan pemberantasan obat tradisional yang mengandung Bahan Kimia Obat dalam menurunkan supply yang dikordinasikan oleh satgas pemberantasan obat dan makanan ilega," Ujar Dra. Lucky S. Slamet, Msc selaku Kepala Badan POM RI.

Lebih jauh Lucky menegaskan bahwa POJAKNAS nantinya akan melakukan komunikasi, edukasi, dan informasi kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan obat tradisional yang tidak sehat. "Nantinya Pojaknas akan melakukan komunikasi kepada masyarakat dengan melakukan penyuluhan keseluruh wilayah Indonesia,"tambahnya.

Pemberantasan obat tradisional yang mengandung BKO dilakukan melalui pembersihan pasar dari obat-obat terlarang, inspeksi rutin dan penajaman prioritas sampling dan pengawasan ketat terhadap produsen yang sudah teridentifikasi menggunakan obat terlarang. (*/WN)

 

 

Nur Hidayat
08-04-2013 12:09