Main Menu

Lebih dari 260 Peserta Ikut Pameran Farmasi ASEAN Yang Dibuka Hari Ini

Aries Kelana
27-03-2018 18:23

Pameran farmasi se Asia Tenggara di Kemayoran.(Dok.GATRA/re1)

Jakarta, Gatra.com -- Pameran niaga bahan baku industri farmasi Convention on Pharmaceutical Ingredients South East Asia (CPhI SEA) 2018, hari ini (27/3/2018) dibuka. Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan, Maura Linda Sitanggang, membuka resmi pameran yang berlangsung di Jakarta Internasional Expo – Kemayoran, Jakarta Pusat. Eksibisi tersebut akan berakhri pada Kamis (29/3/2018).

Christopher Eve, President Director PT UBM Pameran Niaga Indonesia, penyelenggara pameran itu, ikut mendampinginya. Di situ, ia mengatakan bahwa CPhI merupakan pameran khusus bagi industri farmasi yang menghadirkan rangkaian lengkap rantai produksi farmasi dari bahan baku hingga formulasi terakhir termasuk mesin dan teknologi, produk kemasan hingga layanan kontrak industri.

Di tahun ketujuh ini, pameran tersebut kembali digelar di Indonesia. “Pameran niaga ini telah menjadi sebuah platform terpercaya bagi profesional industri, pembuat kebijakan, dan asosiasi profesional untuk berinteraksi dan bertukar informasi pasar, tren serta inovasi terkini yang dapat mendorong pertumbuhan industri farmasi Indonesia,” ujar Eve dalam rilisnya yang diterima Gatra.com (27/3/2018).

Kegiatan ini, sambung Eve, membuka peluang bagi para profesional industri farmasi untuk saling bertukar informasi, pengalaman, ide dan memperkuat jaringan bisnis di kawasan ini. Bersamaan dengan CPhI South East Asia 2018, juga digelar Health ingredients South East Asia (Hi SEA) 2018yang menghadirkan bahan baku industri pangan fungsional, nutrasetikal serta produk nutrisi dan kesehatan.

Selama tiga hari ini juga diselengarakan konferensi, Start Up Forum, Innovation Gallery yang menampilkan produk – produk inovatif, Exhibitor Showcase yang mengulas topik – topik terkini dalam industri, dan Business Matching program yang mempertemukan secara spesifik para professional industri.

Lebih dari 260 peserta pameran, termasuk peserta baru dari Romania, Kuwait, Arab Saudi, Ceko, Austria, Siprus, Irlandia dengan estimasi kehadiran lebih dari 5.000 profesional industri. Peserta maupun eksibitor juga dapat mengunduh CPhI SEA 2018 Mobile App melalui AppStore dan GooglePlay untuk memfasilitasi kebutuhan mereka dalam menemukan elemen pameran sesuai keperluan.


Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
27-03-2018 18:23