Main Menu

Kalbe Farma Bagikan Deviden Rp1,17 Trilyun

Aries Kelana
06-06-2018 05:34

Direksi PT Kalbe Farma (Dok. Kalbe Farma/yus4)

Jakarta, Gatra.com – Tahun ini PT. Kalbe Farma Tbk akan membagikan dividen tunai sebesar Rp1,17 trilyun. Pembagian dividen sebesar Rp 25 per saham yang  setara dengan rasio pembagian dividen sekitar 49% atas laba bersih tahun buku 2017 tersebut.

Itu disampaikan dalam   Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) Perseroan yang digelar di Gedung Bintang Toedjoe,  Pulomas, Jakarta Timur, (5/6/2018. Pembayaran dividen akan dilakukan dalam waktu selambat-lambatnya 30 hari setelah pengumuman hasil. 

Bernadus Karmin Winata, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Kalbe Farma menjelaskan bahwa  walaupun kondisi pasar cukup menantang tahun ini, Perseroan tetap optimis akan potensi pertumbuhan di masa mendatang dan tetap menganggarkan dana belanja modal untuk meningkatkan kapasitas. 

“Dengan mempertimbangkan kondisi pasar, serta kebutuhan dana baik operasional maupun investasi, kami akan membagikan dividen dengan rasio sekitar 49% atas laba bersih tahun 2017 kepada para pemegang saham,” katanya kepada wartawan seusai RUPS, seperti rilis yang diterima Gatra.com

Ke depan, lanjut Bernadus, Perseroan akan berupaya mempertahankan kebijakan untuk membagikan dividen sekitar 45 - 55% dari laba bersih, dengan mempertimbangkan rencana pengembangan dan kebutuhan dana Perseroan. 

Dalam RUPS itu juga diputuskan bahwa mantan Presiden Direktur Kalbe Bernadette Ruth Irawati Setiady duduk sebagai Presiden Komisaris. Kemudian mantan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Lucky S Slamet dan suami Menteri Kesehatan Farid Anfasa Moeloek jadi menjadi salah satu komisaris di perusahaan farmasi lokal terbesar di Indonesia.


Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
06-06-2018 05:34