Main Menu

Ribka: Jangan Ada Lagi Rakyat Ditolak Berobat Diera Jokowi

Ervan
15-11-2014 14:05

Jakarta, GATRAnews - Ketua DPP PDIP, Ribka Tjiptaning mengatakan siapapun di era pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak boleh ada rakyat yang sakit ditolak oleh pihak rumah sakit. Oleh karena itu, Ripka mendesak kepada menteri kesehatan saat ini untuk segera melakukan revolusi mental terkait birokrasi rumah sakit.

 

"Saya berharap tidak adalagi mendengar ada masyarakat yang ditolak untuk berobat di rumah sakit," ujar Ripka di kantor DPP PDIP, Sabtu (15/11).

 

Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan dan Tenaga Kerja ini menambahkan, untuk menjalankan revolusi mental khususnya dibidang kesehatan, dia mendesak kepada menteri kesehatan agar bisa segera mengeluarkan berbagai ide dan program kerja dari isi kepalanya.

 

Sebab sejak didaulatnya menteri kesehatan dalam kabinet kerja, Ripka mengaku sampai saat ini dirinya belum mendapatkan informasi terkait program dan agenda kerja.

 

"Saya nggak tahu apa isi kepala menkes sekarang. Kita berharap menkes mau bersikap kritis, pokoknya rakyat bisa terlayani dari sisi kesehatan. Saya nggak mau lagi dengar rakyat masih ada penolakan atau dipersulit berobat," tegas Ripka.

 

Lebih jauh Ripka menjelaskan, kedepan dirinya berharap ada penjelasan kongkrit kedepannya terhadap program kesehatan yang sudah dicanangkan oleh presiden Joko Widodo (Jokowi), khusunya terkait pelayanan kesehatan yang sudah diluncurkan melalui program "kartu sakti".

 

"Tentunya pembantu-pembantu presiden harus mengerti soal revolusi mental. Termasuk soal pembagian-pembagian kartu itu bagaimana cara penggunaanya sama prosedurnya. Revolusi mental, seharusnya semua sudah berubah termasuk dalam dunia birokrasi di rumah sakit," ujarnya. 


Penulis: Ervan Bayu

Editor: Nur Hidayat

 

Ervan
15-11-2014 14:05