Main Menu

Remaja Indonesia Rentan Terkena Penyakit Jantung

Wanto
13-10-2015 09:59

Jakarta, GATRAnews - Penyakit jantung yang biasa diderita oleh pekerja usia emas, saat ini juga mulai diderita oleh pekerja usia produktif serta individu usia sekolah. Hal tersebut terjadi lantaran kurangnya pengetahuan tentang pola hidup sehat yang seharusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, dalam riset Kesehatan Dasar tahun 2013 menunjukkan bahwa jumlah penderita jantung pada usia di bawah 45 tahun sangat banyak di Indonesia, sehingga penyakit jantung masih menduduki peringkat pertama sebagai penyakit penyebab kematian.

Gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu trigger kondisi memprihatinkan tersebut. Oleh karena itu, dalam rangka mengembalikan pola sehat di lingkungan keluarga, Siloam Hospitals pun turut berpartisipasi turun langsung di setiap kegiatan sosial masyarakat.

Salah satunya dengan berpartisipasi melakukan pemeriksaan kesehatan di lima kota yakni Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Inisiatif untuk terlibat ini merupakan rangkaian dari kewajiban sosial (CSR) unit rumah sakit yang berada dibawah payung PT Siloam International Hospitals tersebut.

"Keterlibatan Siloam Hospitals dalam kegiatan berlatar aksi sosial ini secara tradisional bisa dianggap sebagai wujud dari apa yang kita kenal bersama sebagai tanggungjawab perusahaan," kata Direktur Corporate Affairs S. Budisuharto dalam keterangan tertulis yang diterima GATRAnews.

"Harapan kami, selain dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan jantung, juga dapat memberikan kemudahan akses bagi setiap orang untuk dilayani dan berkonsultasi langsung dengan dokter kami di lapangan,”sambungnya.

Rangkaian kegiatan CSR  Siloam Hospitals ini dimulai sejak 4 Oktober hingga 15 November 2015, dengan target menjangkau hingga 3500 partisipan. Pada 10 Oktober ini Rumah Sakit Umum Siloam melangsungkan pemeriksaan kesehatan di GOR Padjajaran Bogor, Jawa Barat.

Selain menghadirkan Siloam Hospitals sebagai pendukung, Nutrifood dan Yayasan Jantung Indonesia yang merupakan penggerak motor event sosial untuk masyarakat di Bogor ini pun menggelar Senam Jantung Sehat, edukasi kesehatan jantung, pengecekan kesehatan.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
13-10-2015 09:59