Main Menu

Pfizer Gandeng ACC dan PERKI Buka Program Edukasi Bagi Dokter

Aries Kelana
23-10-2017 14:32

Program Edukasi Pfizer (Dok.GATRA/HR02)

Artikel Terkait

Jakarta, GATRANews -- Pfizer bekerja sama dengan the American College of Cardiology (ACC) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) menyelenggarakan program edukatif di Indonesia yang bertujuan untuk memberikan pelatihan pencegahan dan metode terkini dalam perawatan pasien penyakit jantung kepada lebih dari 1000 dokter umum dan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah di Indonesia.


Kerja sama ini dimulai dengan serangkaian kegiatan konferensi video berbasis web yang diselenggarakan di Sheraton Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (21/10/2017). Pelatihan tersebut dihadiri lebih dari 150 dokter spesialis serta tim perawat. Tahun depan, akan diadakan kegiatan serupa untuk para dokter spesialis dan dokter umum, dari Surabaya, Makassar, Semarang, Bandung dan Medan.

Pamela Morris, MD, FACC, salah satu perwakilan dari ACC, mengatakan bahwa penyakit jantung merupakan tantangan global. American College of Cardiology, katanya, yakinbahwa tantangan itu akan lebih bisa dihadapi denganbekerja sama dengan berbagai mitra organisasi di seluruh dunia.

Kami berharap program kesadaran dan edukasi penyakit jantung ini dapat membantu para dokter spesialis kardiovaskular dan seluruh tim medis perawat di Indonesia memahami metode diagnosis penyakit,pengelolaan, dan instrumen perawatan medis penyakit jantungterkini yang tersedia, serta mampu memanfaatkaninstrumen tersebut secara efektif kepada pasien di Indonesia” ujar Pamela Morris dalam rilisnya yang diterima GATRANews (21/10/2017).

Inisiatif secara global diikuti dengan kerja sama yang terkoordinisasi antar institusi kesehatan, sektor swasta, dan juga para pasien itu sendiri sangat diperlukan dalam rangka mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat demi jantung yang kuat.

Selain Tiongkok, Malaysia, dan Vietnam, Indonesia merupakan salah satu negara di Asia- Pasifik yang terpilih untuk menjadi bagian dari kerja sama Pfizer dengan ACC. Kolaborasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 di Tiongkok dan dilanjutkan di beberapa negara lainnya seperti Rusia dan Uni Arab Emirat pada kuartal pertama tahun 2017 dan kemudian di Mesir dan Saudi Arabia.



Editor: Aries Kelana

 

 

Aries Kelana
23-10-2017 14:32