Main Menu

Keponakan Mari Lopez Menolak Menarik Video Jus Pembunuh Kanker di Youtube

Rohmat Haryadi
01-03-2018 20:13

Mari Lopez dan Liz Johnson (youtube)

Houston, Gatra.com -- Bintang Youtube yang mengaku bisa menyembuhkan kanker dan homoseksualitasnya (lesbianisme) dengan pola makan vegetarian mentah telah meninggal, karena kanker payudara. Mari Lopez adalah satu dari duo vlog YouTube Liz dan Mari, berpartner dengan keponakannya Liz Johnson. Mereka memiliki 11.775 pelanggan dan mengupload video tentang menghindari pengobatan kanker medis yang mendukung pengobatan dengan jus buah dan sayuran mentah. Demikian News.com, 22 Februari 2018.


Dalam video klip itu dia menjelaskan bahwa Mari tinggal dengan ibu Liz, yang "mulai mengatakan kepadanya bahwa dia perlu makan daging" dan akan "memasaknya dengan menggunakan microwave". Mari sebelumnya telah berbicara tentang pembersihan kanker dengan jus selama 90 hari, dan dia telah mengabaikan saran dokternya, yang merekomendasikan agar menjalani perawatan kanker.

"Saya baik-baik saja, saya belum meninggal, saya belum sampai ke rumah sakit ... saya akan melanjutkan perjalanan alam ini," kata Mari saat itu. "Sudah berakhir, ini sudah selesai, saya sembuh. Saya merasakannya di dalam roh dan tubuh saya. "

Dalam sebuah video berjudul "Stage 4 Cancer Natural Transformation," Mari menjelaskan bagaimana Tuhan menariknya ke buah dan sayuran di toko bahan makanan yang bisa menyembuhkannya. Dalam sebuah video yang diupload minggu ini, Liz mengungkapkan kepada pengikutnya bahwa Mari meninggal pada Desember setelah kankernya menyebar ke darah, hati, dan paru-parunya.

Liz mengklaim bahwa menjelang akhir hidupnya Mari tidak mengikuti pola makan vegetarian yang ketat. "Bibiku tidak konsisten dalam diet dan kehidupan spiritualnya," tulisnya di YouTube. "[Dia] tidak melanjutkan diet jus vegetarian lagi saat didiagnosis lagi, dia memilih untuk melakukan radiasi dan kemo."

Liz, yang telah menonaktifkan komentar di saluran YouTube-nya, berpendapat bahwa dia tidak pernah mengklaim "menyembuhkan gaya hidup gay bibiku" dengan seksama. "Bibi saya memilih untuk membuat perubahan itu pada dirinya sendiri, yang tidak ada hubungannya dengan jusnya, tapi ada hubungannya dengan keyakinannya," kata Liz.

"Orang telah mengirimi saya banyak email tentang perubahan positif setelah jus, dan beberapa telah mengatakan kepada saya bahwa mereka memilih untuk melakukan kemo. Beberapa masih hidup, dan sayangnya, ada juga yang tidak. Kami tidak pernah mengklaim bahwa ini akan 100 persen bekerja untuk semua orang," kilahnya.

Dia juga menolak saran bahwa dia menghasilkan keuntungan yang signifikan dari saluran YouTube-nya. "Tujuan kami tidak pernah menghasilkan uang dari apapun," kata Liz.

"Sejumlah uang dibuat untuk mendukung Mari karena dia ingin membantu orang secara penuh, berhenti dari pekerjaannya. Saya akan melanjutkan saluran, mencakup hal-hal seperti kesehatan dan kebebasan finansial," katanya.

"Saya tidak akan menurunkan videonya karena mereka terus membantu orang. Saya akan menambahkan penafian dan mengubah judul dan deskripsi untuk mencerminkan apa yang telah terjadi sejak video tersebut," katanya.

Editor: Rohmat Haryadi

Rohmat Haryadi
01-03-2018 20:13