Main Menu

Persiapan Kehamilan yang Sehat untuk Generasi Hebat

didi
23-03-2017 08:15

Jakarta, GATRAnews - Siloam Asri bersama Applicative Medical Care System' atau AMS menyelenggarakan Seminar Ibu Hamil dengan tema "Mempersiapkan Kehamilan yang Sehat untuk Generasi yang Hebat." Tema tersebut diusung bagi pasangan yang merencanakan kehamilan dan juga pasangan yang sudah menikah.

Dokter Achmad Mediana, SpOG, Spesialis Obyn, menjelaskan, kehamilan yang sehat adalah kehamilan yang direncanakan sejak belum terjadi pembuahan. Karena itu, sebaiknya setiap pasangan memiliki kesepakatan kapan akan berencana memiliki anak.

 

“Perencanaan kehamilan ini bukan sekedar menyiapkan secara psikis bagi seorang ibu tetapi sekaligus juga buat suami,” kata Achmad Mediana dalam siaran pers Siloam Hospital Asri, Jakarta, Kamis (24/3).

 

Achmad mengatakan, suami maupun istri memiliki tanggung jawab untuk sama-sama membuat pembuahan menjadi lebih berkualitas.

 

Beberapa perencanaan dan persiapan yang harus dilakukan oleh pasangan antara lain berhenti merokok, minum alkohol, nikotin dan kopi minimal 3 bulan sebelum berencana hamil. Larangan ini berlaku baik untuk suami maupun istri.

 

Sesi kedua dalam seminar ini dengan materi Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Anak yang disampaikan oleh dokter spesialis anak, dr. Alinda Rubi, SpA (K). Materi tersebut menyajikan skema pemantauan tumbuh kembang, faktor pendukung tumbuh serta aplikasi pendukung.

 

 

Reporter: Didi Kurniawan

didi
23-03-2017 08:15